School Food Resto Menyajikan Menu Korea yang Beda Dengan Lainya

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Berawal dari industri musik hiburannya yang mulai dikenal di seluruh dunia bahkan ke Indonesia. segala sesuatu yang berasal dari Korea Selatan saat ini menjadi tren di masyarakat, tidak terkecuali kuliner khas asal negeri ginseng tersebut. Salah satu restoran yang menyajikan masakan khas Korea di Jakarta yaitu School Food: Blooming Mari.

Restoran School Food Blooming Mari, merupakan restoran waralaba di Indonesia dengan pusatnya yang ada di Gangnam, Korea Selatan. Restoran ini dibuka di Indonesia sejak tahun 2013 berlokasi di kawasan Lotte Shopping Avenue serta lokasi kedua di Pacific Place, Jakarta Selatan. School Food Blooming Mari hadir agar semua orang bisa mencicipi hidangan khas dari Korea tanpa ada pengecualian.
 
Berbeda dengan restoran khas korea umumnya, School Food Blooming Mari merupakan restoran dengan sajian makanan sekolah yang ada di Korea namun penyajiannya standar restoran.

“Makanan di School Food ini adalah Korean fusion dan basic nya adalah makanan di sekolah kemudian dikemas dengan standar restoran yang tinggi” kata Dukut Sardadi, Chief Management School Food Blooming Mari.

School Food Blooming Mari banyak menyajikan menu yang bisa membuat para pengunjung benar-benar menikmati kelezatan asli makanan khas dari Korea, dimana restoran ini tonjolkan menu andalannya, seperti original topokki, yaitu hidangan kue beras dengan saus pedas khas Korea dengan adonan daging ikan sebagai pendampingnya. School Food Blooming Mari telah ada di Indonesia sejak tahun 2013 dengan lokasi pertama di Lotte Shopping Avenue dan disusul di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Menu unik lainnya khas makanan sekolah di korea adalah shinbi noodle, yaitu penyajiannya menggunakan es dan makanan ini memiliki topping seperti kimchi, telor, potongan lobak, sayuran, hingga taburan biji wijen yang disajikan dengan cantik bersama es batu tentunya.

Range harga makanan yang ada di School Food Blooming Mari yaitu 40 ribu sampai 150 ribu, untuk minuman sekitar 15 ribu hingga 40 ribu. Tentunya sebanding dengan fasilitas nyaman dan rasa yang akan pengunjung dapatkan.

Untuk bumbu-bumbu di Restoran School Food Blooming Mari benar-benar asli hasil dari racikan bumbu yang khas Korea sehingga mempunyai rasa yang benar-benar berbeda dengan restoran korea lainnya, bahkan koki yang ada di restoran school food blooming mari telah mengikuti training langsung dengan koki asli Korea.

Restoran korea umumnya menyajikan konsep all you can eat yakni menyajikan seluruh menu di meja hidangan konsumen. Namun, restoran School Food Blooming menggunakan konsep Made To Order.

“Kami miliki konsep Made To Order jadi makanan akan kita buat setelah pemesanan dan semua makanan fresh, dan kita tidak pakai bumbu penyedap,” tambah Leon Zanzibar selaku Chief Management School Food.

Artis, Syifa Savira Hadju. pesinetron muda ini memiliki pendapat tentang Restoran School Food Blooming Mari, menurutnya masakan nya enak-enak.

"Enak banget, aku suka banget sama chicken curry ramyo nya" ujar artis cantik ini.

Senada dengan rasa masakan nya yang enak, suasana tempat yang ada di School Food sangat cozy dan modern.

"Tempatnya sangat cozy, maksudnya beda aja gitu sama Resto korea yang lain yang penuh suasana korea nya, tempat ini juga sangat modern intinya" tambah Syifa.

Syifa pun merekomendasikan School Food Blooming Mari sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta masakan Korea dan penggemar K-Pop.

Menjelang bulan Ramadhan, School Food Blooming Mari akan menyiapkan  beberapa promo, salah satunya yakni gratis takjil bagi pengunjung. Takjil yang disajikan yakni makanan penutup seperti kue-kue khas Korea.

Kedepannya, Restoran School Food Blooming Mari akan membuka beberapa gerai di Jakarta. “jika dapat, pengennya di Kota Kasablanka dan Gandaria City” tutup Chief Management School Food, Ravi Pandjaitan.(kla)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita